5.23.2014

Kepala Kemenag Kab. HST Buka Cross Country


Barabai – Mansaba, Cross Country Pramuka MTs Se Kab. Hulu Sungai Tengah (HST) resmi dibuka Minggu (18/05/14) dihalaman Mandrasah Aliyah Negeri 1 Barabai (Mansaba) oleh  kepala Kantor Kementerian agama (Kemenag) Kab, HST  Drs.H. Muhammad Yamani, M.PdI. Kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Pramuka Gudep 8123/8124  ini dihadiri oleh pengurus Kuarcab Pramuka Kab. HST, dan bina damping dari masing    peserta cross country dengan jumlah 21 regu dengan peserta sebanyak 210 orang.
Kepala Kantor Kemenag Kab. HST Drs. H. Muhammad Yamani, M.PdI yang sekaligus sebagai Pembina upacara dalam sambutannya menyampaikan pesan bahwa kegiatan cross country yang dilaksanakan oleh Gudep 8123/8124 Mansaba dalam upaya untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan ketrampilan kepramukaan.
“Kegiatan yang diprakarsai oleh MAN 1 Barabai  gunakan sebagai ajang silaturahmi dan untuk meningkatkan ketrampilan kepramukaan MTs Se Kab. Hulu Sungai Tengah,” terang  Yamani.
Hal senada diungkapkan Imam Amali, S.Ag bina damping MTs Ismaili Pandawan. “Alhamduliillah dengan kegiatan cross county yang dilaksanakan oleh MAN 1 Barabai ini memberikan motivasi bagi kami untuk selalu berpatisifasi dalam kegiatan ini, apalagi kegiatan ini merupakan kalender rutin dari MAN 1 Barabai,“ terang Amali.  
“Insya Allah tahun depan pesertanya akan kita tingkatkan se Banua Anam,“ janji Drs. Tri Joko Waluyo ,MM  sebagai Pembina Gugus Depan 8123/8124.
Dalam lomba cross country ini peserta akan melakukan kunjungan-kunjungan pada 7 pos yang memberikan tugas-tugas berbeda pada setiap posnya, diantaranya pelepasan, PBB, teknik kepramukaan, P3K, H & R, yel-yel & mental dan pengetahuan umum.
“Cross Country tahun ini sangat sukses dan para peserta sangat antusias dalam mengikuti seluruh rangkaian acara, selain itu para peserta juga mengamalkan tema Cross Country pada tahun ini yaitu Setia kawan, pantang menyerah, dan suka menolong. Kami berharap kegiatan Cross Country ke-III yang akan dilangsungkan tahun depan akan lebih baik lagi” tutur Ketua Pelaksana.
Saprullah, S.Pd.I selaku Pembina pramuka MAN 1 Barabai mengungkapkan bahwa Cross Country tingkat penggalang se-kwartir cabang se-HST, sangat mengesankan karena kegiaan ini membuat peserta dengan panitia terasa dekat walau peserta dengan panitia baru pertama kali bertemu.

0 komentar:

Posting Komentar

Yuk Berdiskusi !!!